Dear Past, Dear Future - Rasa Cerita Blog

Monday, March 5, 2018

Dear Past, Dear Future




إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.
(Q.S. Ar Ra’d: 11)
            
Dear Past,

Terima kasih atas segalanya. Atas kejadian-kejadian yang menjadikan saya pribadi yang sekarang ini. Pengalaman-pengalaman yang menguatkan dan melembutkan. Memori penuh cinta yang tak akan terlupa. 

Diawali dengan kenyataan yang sulit dicerna oleh pikiran sadar manusia. Namun, dengan ilmu yang terus diasah, dengan hati yang terus dilatih bahwa segala yang terjadi merupakan takdir Ilahi, tahun ini menjadi titik balik di mana sebagai hambaNya, tak lain tak bukan hanya kepada Allah-lah segala sesuatu itu dikembalikan.

Kembali kepada ketauhiidan ini berujung pada satu pelajaran berharga tentang teori yang kasat mata. Mudah dieja sulit dikerja. Ikhlas. Tahun ini mengajarkan saya bahwa keikhlasan adalah kunci utama dalam menyikapi takdir yang telah Allah tetapkan. Bahwa ikhlas akan membuka pintu-pintu kesulitan menuju kemudahan. Dengan ikhlas, maka hanya husnuzon kepada Allah yang dikedepankan. Hati menjadi tenang. Sakinah.


Dear future,

Hijrah ini belum berakhir. Masih harus terus diperjuangkan. Dipertahankan hingga tak lagi goyah. Hingga tak sempat lagi futur menghampiri. Semoga setiap pengalaman dan pelajaran yang akan mengisi lembar-lembar tahun ini menguatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bismillah.

I'm ready. And let's make the magic happen.

(Tulisan lama yang diangkat kembali, karena (lagi-lagi) saya membutuhkannya)

Page 8 of 354 
5 Maret 2018

No comments:

Post a Comment