Kelas Kreatif Fahd Fahdepie - Rasa Cerita Blog

Sunday, March 25, 2018

Kelas Kreatif Fahd Fahdepie


Creativity is intelligence having fun.
Albert Einstein

To be honest with you, I love that quote. Pertama kali mendengar kalimat itu langsung ke-trigger untuk do something. Why? Saya suka membuat sesuatu. Melakukan kegiatan-kegiatan yang bagi orang-orang sekitar saya dilabeli sebagai ‘aktivitas yang kreatif’.   

Bagaimana menurut pendapat sahabat? Apa yang terpikirkan saat mendengar kata kreatif?

Kalau dulu, saat saya masih SD saya selalu mengaitkan kreatif hanya dengan dunia seni. Menari, bernyanyi, drama, teater, pertunjukkan dan rekan-rekannya. Namun, sekarang telah berbeda. Saya sudah memahami bahwa kreatif itu tidak sebatas urusan seni belaka, melainkan begitu luas. Sampai-sampai pekerjaan sederhana di rumah pun membutuhkan kehadiran kreativitas.

Kebutuhan akan ‘kreatif’ sekarang ini bisa dibilang sebagai pemain utama. Mau survive? Harus bisa kreatif. Pernah dalam satu Kajian Khidmat di Masjid Daarut Tauhiid Jakarta dua tahun lalu, Ustaz yang memberikan materi berkata, “dakwah sekarang itu harus kreatif”. Nah, senadakan? Bahkan jalan dakwah saat ini pun membutuhkan kehadiran kreativitas dari para pendakwahnya.

Maka dari itu, saat tahu Bang Fahd Fahdepie membuka Kelas Kreatif tanpa pikir panjang saya langsung daftar. Well, sebenarnya saya mendaftar untuk dua kelas. Kelas Kreatif dan Kelas Menulis. Qadarullah, saya hanya lolos di Kelas Kreatif ini. Dengan tidak berkecil hati saya mempersiapkan diri untuk menerima materi-materi dari Bang Fahd itu sendiri dan narasumber lainnya.

Seperti apa Kelas Kreatif ini?

Kelas Kreatif ini membahas berbagai teman kreativitas, bisnis, komunikasi, dan lainnya. Per 24 Maret 2018 Kelas Kreatif sudah berjalan sebanyak empat kali pertemuan.  Pertemuan pertama membahas tentang Memulai dengan Ide. Pertemuan kedua membahas tentang Kaya dari Karya. Pertemuan ketiga membahas tentang Financial Literacy, silahkan baca catatan saya di sini. Pertemuan terbaru, yaitu yang keempat membahas tentang Peluang dan Tantangan Usaha di Tangerang Selatan, catatan kelasnya dapat dibaca di sini.


Sayangnya, saya baru dapat hadir pada pertemuan ketiga. Sehingga, tidak ada catatan untuk pertemuan pertama dan kedua. Namun, jangan berkecil hati. Sahabat dapat membaca postingan teman saya di sini dan di sini.  

Kelas kreatif akan diselenggarakan dua kali sebulan, di hari Kamis pekan ke-2 dan pekan ke-3. Waktunya ba'da maghrib. Tempatnya di Father & Son Barberspace, BSD, Tangerang Selatan. Kerennya lagi, kelas ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Sebagai info tambahan, kelas ini masih terbuka untuk sahabat yang mau bergabung dengan komitmen penuh. Kenapa dengan komitmen penuh, karena di kelas seperti ini kesungguhan adalah modal utama untuk dapat berhasil.

Sahabat bisa kepoin akun instagramnya Kelas Kreatif: @kelaskreatiff. Kapan pertemuan berikutnya, narasumbernya siapa, materinya tentang apa dan bagaimana cara ikut dapat dilihat dan ditanyakan melalui akun instagram tersebut.

Bagaimana sahabat, tertarik untuk ikut? Ditunggu kehadirannya di Kelas Kreatif berikutnya.

Salam, Karya Raya!

25 Maret 2018 / 8 Rajab 1439 H





No comments:

Post a Comment